Universitas Wiraraja Membuka Kelas Kuliah Terutama Jurusan Hukum Di Lapas Kelas II A Pamekasan.

PAMEKASAN, MEDGO.ID — Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Jawa timur, Sohibur Rachman menerima Kunjungan Kerja dari Universitas Wiraraja Sumenep, beberapa waktu lalu. Semua sebagai tindak lanjut dari Koordinasi yang telah dilakukan Pihak Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan kepada Unija khususnya Fakultas Hukum terkait perkuliahan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan kedepannya.

Kedatangan Dekan Fakultas Hukum Universitas Wiraraja Sumenep Dr Zainuri, SH.,MH. Serta disambut hangat dan penuh antusias oleh Kalapas Sohibur Rachman kala itu. Tak ayal jika dikesempatan kali ini, juga disertai beserta Rasuka (Kepala Sub Bagian Tata Usaha) dan Masuni (Kaur Kepegawaian) setempat.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Wiraraja Sumenep Dr Zainuri, SH.,MH menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya terhadap Fakultas Hukum (FH) Universitas Wiraraja Sumenep. Terutama, saat bisa baik-baik saja selama kuliah, dimulai saat ini dimulai pada Kamis (2/9/2021) kemarin.

“Terima kasih kepada Kalapas dan jajaran atas kepercayaannya kepada kami dengan mau menghormati karena ini adalah pertama kali kami melakukan kerja sama di luar Kampus”, Sabtu (4/9/2021).

Kerjasama itu nantinya akan mencakup beberapa hal yang berkaitan dengan proses kelas belajar. Diantaranya adalah perkuliahan kepada pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Sohibur, kegiatan perkuliahan itu sangat bagus dan efektif. Sebab para pegawai Lapas setempat, bisa mengikuti perkuliahan tanpa mengganggu jam dinasnya.

“Sebelumnya juga kita sangat menyambut baik dan kita juga akan terus mendukung program kerja sama ini. Karena para dosen FH Universitas Wiraraja dapat mengajar langsung di Lapas memberikan perkuliahan hukum di Lapas,” jelasnya.

Diakuinya, kerjasama ini juga merupakan program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di lingkungan pegawai Lapas Narkotika Pamekasan untuk menjadi Sarjana Hukum yang profesional dan handal. Maka kerjasama yang sudah terjalin mendapat tanggapan positif dari Kalapas untuk bisa terus berkelanjutan.

“Semoga pertemuan ini dapat memberikan manfaat kedepannya dan masa pandemi cepat berlalu,” Pungkasnya.

(Res)

Leave a Reply