Lima Panti Pijat Kota Kediri Di Sidak Tim Gabungan Dinkes.

 

Kota Kediri,  Medgo. ID — Upaya untuk penertiban di beberapa rumah panti pijat , Tim gabungan Dinkes, DPMPTSP dan Satpol PP Kota Kediri, pada Kamis ( 12/05 ) sekitar pukul 12.30 Wib melakukan sidak ke beberapa tempat panti pijat tradisional, tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Dr. Fauzan Adima. M.Kes, mengatakan “Kami melakukan sidak perijinan untuk panti sehat dan tenaga pengobat tradisional.

“Sidak ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan warga dan sebagai monitoring untuk evaluasi perijinan penti sehat dan pengobat tradisional di Kota Kediri, kami harapkan panti sehat mempunyai perijinan sarana dan juga terapis yang melakukan kegiatan pengobat tradisional mempunyai surat terdaftar pengobat tradisional. “Ungkap Fauzan.

Saat sidak tadi kami menemukan temuan ada terapis pijat tradisional yang tidak memiliki surat ijin praktek sebagai pengobat tradisional, tentunya hal tersebut tidak diperbolehkan untuk turut buka praktek karena belum memiliki surat ijin terdaftar pengobat tradisional. “Kata Fauzan

Sekitar ada lima Panti Pijet Yang ada di kota Kediri yang kami sidak, dan kami menghimbau kepada para pengelola yang masih menggunakan nama Panti Pijet segera mengurus Panti sehat, dan untuk masyarakat yang mau Pijat silahkan memilih yang ada Tulisannya Panti Sehat, (karena kalau sudah ada tulisan nya Panti sehat berarti itu sudah Legal,sudah berijin dan sudah memenuhi standard standard Kesehatan, pungkasnya .

Pewarta : Nurayati
Editor : Rudy Priyono.

banner 325x300
banner 120x600