Fisik Mempesona Adalah Modal, Wawasan Luas Adalah Bekal Untuk Kabupaten Kediri Jaya.

 

Kediri, MEDGO.ID.– Grand Final Inu Kirana Kabupaten Kediri melahirkan wajah baru, harapan baru bagi perkembangan dan kemajuan disegala sektor yang ada dikabupaten kediri.

Tidak hanya sebagai Duta Wisata saja, tetapi sekarang seluruh finalis akan didapuk sebagai Duta Lingkungan, Duta Gemarikan, Duta Pangan, Duta Lalu Lintas, Duta Investasi dan Duta Persahabatan.

Bertempat digedung Convention Hall Simpang Lima Gumul, dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa, Ketua Dekranasda Eriani Annisa Hanindhito, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dody Purwanto dan Kepala OPD, camat se-kabupaten Kediri, (05/8/2022).

Pada kesempatan emas ini, juga mengundang Bupati/Walikota Selingkar Wilis yaitu Trenggalek, Tulungagung, Ponorogo, Madiun, Nganjuk, Walikota Blitar, Bupati Blitar dan Bupati Jombang.

Ketua Dekranasda Eriani Annisa Hanindhito akrab yang dipanggil mbak Cicha menjadi salah satu dewan juri pada grand final Inu Kirana tahun 2022.

Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa membacakan sambutan Mas Bupati Hanindhito Himawan Pramana mengatakan pemilihan Duta Wisata Inu Kirana merupakan salah satu upaya dalam menyeleksi putra dan putri terbaik yang akan mengemban tugas sebagai Duta dalam memperkenalkan dan mempromosikan kepariwisataan dan kebudayaan di Kabupaten Kediri.

Nantinya Putra putri terbaik Kabupaten Kediri tersebut sebagai utusan dalam pemilihan Duta Wisata yang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi maupun nasional. Dengan kegiatan pemilihan Inu Kirana Ini saya berharap khususnya kepada para finalis dapat lebih mengoptimalkan potensi diri karena telah mendapatkan bekal Pendidikan dan Pelatihan selama masa karantina oleh narasumber yang membidanginya.

“Sebagai seorang Duta Wisata tidak hanya mempesona secara fisik namun juga harus memiliki kecerdasan, tingkah laku yang baik serta lebih kreatif inovatif dan profesional”, terangnya

“Serta harus berpengetahuan dan berwawasan luas tidak hanya potensi wisata dan budaya saja tetapi seluruh potensi unggulan dan perkembangan pembangunan terkini maupun yang akan datang di Kabupaten Kediri”, Pungkasnya

Praska Arwi Restanto dan Aida Fathiyya terpilih menjadi juara pertama Duta Wisata Inu Kirana Kabupaten Kediri 2022 dalam grand final Inu Kirana Jumat malam.

Praska yang berasal dari Kecamatan Kayen Kidul sedang Aida dari Kecamatan Badas, mereka terpilih menjadi pemenang menyisihkan 18 finalis lain. Hadiah dan piagam yang diserahkan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito yang juga sekaligus menjadi salah satu dewan juri.

Sedang, untuk juara kedua (wakil 1) diterima oleh Inu Irgi Rayfinsa Miftakhulqaqim asal Ngadiluwih dan Kirana Lidya Elysabet asal Wates. Kemudian, juara ketiga (wakil 2) diterima Inu Mohammad Mahendra Firdani asal Mojo dan Kirana Alivia Chairani asal Badas

[Adv Kominfo/ Nurayati-Rudy].