Demo Aksi Damai Mahasiswa Tuntut Adanya Kenaikan Bahan Kebutuhan Pokok Dan Kelangkkaan Minyak Goreng.

Kota Kediri, Jatim Medgo.id.-Puluhan Mahasiswa dari Univ. Brawijaya Kediri yang tergabung dalam BEM Univ. Brawijaya Kediri melakukan aksi demo damai di depan Kantor DPRD Kota Kediri , Jalan Mayor Bismo, Semampir Kota Kediri , hari senin ( 11/4/2022) dimulai pukul 10.00 Wib, aksi demo dilaksanakan dengan tertib, damai tanpa adanya anarkis.

Demo aksi damai mahasiswa yang terhimpun dalam wadah BEM Universitas Brawijaya di Kediri dengan penjagaan dan pengawasan dari Polres Kota Kediri , dimana dalam kegiatan tersebut mematuhi prokes.

Dalam orasinya tuntutan mulai dari permasalahan tentang kelangkaan tersedianya minyak goreng, sampai dengan yang menyangkut beberapa kebutuhan pokok di pasaran harganya sangat melonjak.

juga menyangkut tentang keterbatasan ketersediaan bahan bakar/ BBM di SPBU terutama jenis Petralit yang sangat terbatas stocknya persediaanya ditambah dengan kenaikan harga BBM jenis Petramax yang juga naik harganya menjadikan rakyat makin menjerit dan sangat terganggu untuk melakukan aktivitas kegiatan dengan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok, dan langkanya kebutuhan minyak goreng menjadikan rakyat menjadi kesulitan memperoleh minyak goreng , ucap korlap BEM Univ. Brawijaya Kediri , Chanifan saat di wawancarai oleh awak media.

Masih disampaikan Chanifan disinggung terkait isu politik tentang perpanjangan masa jabatan Presiden 3 piriode , dimana menurutnya ini adalah menciderai arti demokrasi,.
“Bahwasanya kami mahasiswa sangat prihatin dengan situasi yang demikian ini dari Pemerintah yang se olah olah tidak pro pada rakyat, “dan fihaknya akan terus melakukan control sosial berupa aksi aksi demo untuk meminta pada Pemerintah mengendalikan semua kebutuhan masyarakat, yang terutama menyangkut kebutuhan pokok , pungkasnya.

Aksi demo damai berakhir pada pukul 11.4O. Wib .dengan tertib mereka membubarkan diri dengan pengawalan dari Satlantas Polres Kota Kediri untuk kembali ke Kampus.

(Pewarta / Nurayati)
Editor ; Rudy Priyono.

banner 325x300
banner 120x600

Leave a Reply