Cegah Tawuran Dan Balap Liar Polda Jatim Dan Jajaran Gelar Operasi Malam Hari

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto

Surabaya, Medgo.ID– Polda Jatim dan jajaran meningkatkan patroli malam hari untuk mencegah aksi tawuran, balap liar dan kejahatan jalanan selama bulan Ramadhan.

 

Patroli dilakukan antara lain di tempat-tempat yang rawan. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan, untuk di wilayah Surabaya, Polrestabes Surabaya sudah melakukan upaya antisipasi geng motor, balap liar, dan kemungkinan pelanggaran hukum saat bulan suci Ramadhan.“Patroli akan ditingkatkan, keberadaan anggota di lapangan ditambah dan imbauan kamtibmas digiatkan di semua wilayah,” ujar Dirmanto, Selasa (5/4/2022).

 

Alumnus Akpol 1995 ini menambahkan, peningkatakan giat patroli itu dilakukan untuk mencegah adanya tawuran, balap liar dan penyalahgunaan petasan serta kemungkinan pelanggaran hukum lainnya.

 

Disinggung terkait kebanyakan pelaku tawuran selama ini masih berusia pelajar, Kombes Dirmanto menyebut tentu nanti polisi akan melihat dan melakukan mekanisme yang sesuai dan harus dilakukan Polri.

 

“Kami berharap kepada masyarakat yang memiliki anak-generasi melinial yang masih mencari jati diri untuk selalu diawasi, Tolong diawasi jangan sampai mereka turun ke jalan, kebut-kebutan main mercon (petasan), tawuran dan sebagainya. ini tolong betul-betul setiap orang tua untuk mengawasi anak-anaknya,” pungkas Kombes Dirmanto.(*/Hmsres/Rudy)

Leave a Reply