Bupati Blitar Dukung Pengembangan Kawasan Wisata Kecamatan Wonotirto.

Blitar,  Medgo.ID – Bupati Blitar Rini Syarifah, didampingi Kepala OPD dan Ketua Dekranasda melakukan sambang desa guna mendukung program unggulan di masing – masing desa. OVOP kali ini, Mak Rini panggilan akrab Bupati Blitar, mengunjungi Kecamatan Wonotirto di 2 desa diantaranya desa Ngadipuro dan desa Tambakrejo, Selasa (17/5/2022).

Kecamatan Wonotirto memiliki potensi pariwisata yang sangat menarik untuk dikembangkan. Tidak hanya potensi alam namun juga potensi perikanan yang dapat diolah menjadi berbagai macam olahan makanan, sebab Kecamatan Wonotirto memiliki potensi perikanan.

Mak Rini terus mendukung dan mendorong potensi yang ada di masing – masing desa. Seperti halnya, pantai Jebring salah satu destinasi wisata alam di desa Ngadipuro yang saat ini tengah dalam proses pengembangan sesuai dengan masterplan Dinas Pariwisata Kabupaten Blitar.

“Saya menyarankan Desa Ngadipuro dengan potensi yang dimiliki untuk dijadikan paket wisata, karena di desa Ngadipuro memiliki 10 pantai didukung dengan wisata lain seperti goa dan wisata alam. Jadi, nanti di desa Ngadipuro dikembangkan lagi untuk dibangun home stay sehingga fasilitas wisatawan dapat terpenuhi,”ucapnya.

Tak hanya itu, Mak Rini juga mengapresiasi hasil ketrampilan batik yang dikerjakan oleh masyarakat. Mak Rini meminta masyarakat yang membuat batik untuk terus mengasah skill dan terus berinovasi.

“Sehingga nantinya desa Ngadipuro memiliki batik khas desa sini, dan dapat dijadikan untuk oleh – oleh,”ujarnya.

Selain itu, Mak Rini juga mengunjungi desa Tambakrejo yang memiliki tempat pelelangan ikan yang didapatkan dari hasil tangkap nelayan sekitar dan memiliki potensi hasil pertanian. Dengan adanya potensi tersebut, Mak Rini mendorong masyarakat untuk terus mengolah hasil ikan dengan berbagai macam varian dan memaksimalkan hasil pertanian lokal sehingga dapat menjangkau pasar di luar Kabupaten Blitar.

Sebagai informasi di desa Tambakrejo Mak Rini menyalurkan bantuan korban bencana gempa bumi tahun 2021 kepada masyarakat desa Tambakrejo .

(Kominfo/ Rudy. P)

banner 325x300
banner 120x600