Akibat Kenaikan BBM Bagi Masyarakat Yang Terdampak Menerima Bansos Dari Polres Blitar.

Blitar, MEDGO. ID – Kepedulian terhadap masyarakat yang berdampak akibat penyesuaian harga BBM
Kepolisian Resor Blitar melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan Bantuan Sosial (Bansos), berupa sembako pada Jum’at Berkah kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Area Terminal Bus Kesamben Kabupaten Blitar, Jum’at (9/9)

Dalam kegiatan bansos pagi ini, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K., didampingi Kasat Lantas beserta Pejabat utama (PJU) Polres Blitar dengan berkeliling membagikan bansos kepada masyarakat diseputaran Terminal Bus Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K., disela-sela pemberian bansos pagi ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Blitar kepada masyarakat yang terdampak langsung dalam rangka menyikapi penyesuaian harga BBM yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Pemberian bansos ini sementara kita khususkan pedagang dan ojek pangkalan di terminal bus dan tidak lupa supir bus yang lewat hendak mengambil penumpang, kemudian untuk diseluruh wilayah Kabupaten Blitar akan disalurkan oleh masing-masing Polsek jajaran dengan hal yang serupa yang ditujukan kepada masyarakat yang terdampak langsung,” ujar AKBP Adhitya

Menurut AKBP Adhitya, bantuan yang diberikan ini ditujukan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM seperti petugas kebersihan, tukang ojek, supir angkot dan nelayan yang mengutip hasil sungai di Blitar.

“Untuk bansos ini diberikan dengan Hunting System, bila mana kita temui langsung kita berikan,”terangnya.

Kapolres Blitar menambahkan, kegiatan penyaluran bansos pada Jum’at Berkah ini merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan Polres Blitar beserta Polsek jajaran setiap minggunya.

Dengan dilaksanakanya pemberian bansos ini, AKBP Adhitya berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Tentunya kami sangat berharap bantuan ini bisa membantu kebutuhan saudara kita yang membutuhkan dan masyarakat Kabupaten Blitar secara keseluruhan bisa tetap sejahtera,”tutupnya.

(Hms/ Nurayati/Rud)