Akhir Tahun 2020, Bumdes Berkaho Desa Pungpungan Selesaikan Laporan

Akhir Tahun 2020, Bumdes Berkaho Desa Pungpungan Selesaikan Laporan

BOJONEGORO, MEDGO.ID — Bertepatan di penghujung tahun 2020, tepatnya Kamis tanggal 31 Desember 2020 menjadi momen yang bersejarah bagi BUMDes Berkaho Desa Pungpungan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur dikarenakan BUMDes yang baru efektif berjalan beberapa bulan agustus kemarin itu menutup tahun dengan 2 kegiatan sekaligus. Kamis, (31/12/2020).

Kegiatan yang pertama yaitu penyelesaian pembuatan LPJ (Laporan Pertanggung Jawabaan) Keuangan BUMDes , Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai desa Pungpungan pada Kamis jam 10 pagi. Kegiatan tersebut Dihadiri oleh semua pengurus BUMDes,Kepala Desa Pungpungan selaku Dewan Pembina serta jajaran Dewan Pengawas.

Resma Edhi Satria selaku Ketua Bumdes menyampaikan, bahwa kegiatan laporan tahunan ini merupakan amanat dari Perdes, sehingga wajib dilaksanakan Laporan Keuangan dengan menggunakan sistem akuntansi berstandar PSAK.

“Di tahun perdana ini pihaknya berhasil membukukan Laba bersih 12 juta rupiah diluar aset-aset tetap lainya dari 3 sektor unit usaha, Kedepannya berharap keuntungan tersebut bisa meningkat lagi,”Ungkap Resma.

Di tempat yang sama Slamet Harihadi selaku Kepala desa sekaligus pembina BUMDes menyampaikan rasa terima kasih yang banyak kepada pihak Bumdes Berkaho. Karena pelaporan secara akuntabel dan transparan tersebut diharapkan bisa menjadi penyemangat lembaga-lembaga lainya di desa.
Kegiatan kedua BUMDes ditutup dengan penyaluran dana CSR pada sebuah musholla yang tidak terawat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus dan jajaranya atas kinerja yang di capai selama ini dan saya apresiasi transparansi anggaran yang di bukukan,”Ucap Kades.

Diharapkan dengan Revitalisasi tersebut musholla bisa digunakan sebagaimana mestinya untuk beribadah.

“Karena sebelumnya musholla tersebut mangkrak dijadikan tempat tidur orang gila dan tempat pacaran,” tuturnya. (Dre)

Laporan : Andri Yulianto

banner 325x300
banner 120x600

Leave a Reply